Rabu, 09 November 2011

Betapa Mirip Robot Masa Depan ini dengan Manusia

Betapa Mirip Robot Masa Depan ini dengan Manusia - Saat melihat wajah robot ini, Anda pasti akan terpana karena ekspresi dan wajahnya yang sangat realistik. Terobosan ini akan mengubah cara interaksi manusia dengan mesin.
Betapa Mirip Robot Masa Depan ini dengan Manusia
Para teknisi dari Technical University of Munich dan Jepang berhasil mengembangkan mask-bot. Robot ini mampu menggerakkan leher atau mengangkat alis dan berbicara seperti layaknya robot yang ada di film ‘I, Robot’.

Realisme ini berhasil dicapai dengan proyektor yang diposisikan di belakang topeng robot yang membuatnya bisa menampilkan wajah manusia dengan sangat akurat serta menghasilkan fitur yang bahkan bisa dilihat dari samping.

“Mask-bot akan mempengaruhi cara manusia berkomunikasi dengan robot di masa depan,” ungkap kepala tim riset Profesor Gordon Cheng. Sayangnya, untuk saat ini, mask-bot belum terlalu mengetahui banyak kata-kata.

Untuk saat ini, robot ini hanya bisa mendengar dan membuat respon yang cocok sebagai bagian sekuens program yang sudah ada Lihat Videonya disini
sumber:http://teknologi.inilah.com/read/detail/1794561/betapa-mirip-robot-masa-depan-ini-dengan-manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar