Minggu, 20 November 2011

Ini dia Lima Situs Geologi Menarik di Amerika Serikat

Inilah daftar Lima Situs-situs Geologi Paling Menarik dan Menakjubkan di Amerika Serikat
5. Grand Canyon, Arizona
Ini dia Lima Situs Geologi Menarik di Amerika Serikat
Ini dia Lima Situs Geologi Menarik di Amerika Serikat 1
Siapa yang tidak mengenal Grand Canyon. Sebuah pemandangan indah yang menjadikan Arizona menarik. Mengunjungi Grand Canyon itu seperti mengunjungi lapisan dari sedimentasi bumi. Anda akan memijakkan kaki pada lapisan bumi yang paling muda sambil melihat lapisan lainnya di sekitar anda melalui tebing-tebing yang terhampar luas di hadapan anda.
Panjang dari Grand Canyon adalah 446 Kilometer (277 miles), dengan lebar 29 kilometer (18 miles) dan memiliki ketinggian maksimal lebih dari 1800 meter. Adalah Theodore Roosevelt yang berperan untuk melestarikan situs geologi ini, dan tak sedikit juga dia mengunjungi Grand Canyon untuk menikmati pemandangannya
4. Yellowstone National Park, Idaho, Montana and Wyoming
 
Taman nasional pertama yang memfokuskan pada wisata gunung vulkanik. Salah satu gunung vulkanik aktif dengan kaldera sebagai puncaknya. Yellowstone merupakan salah satu rantai gugusan pegunungan vulkanik yang aktif. Erupsi terakhir dari gunung ini adalah 70.000 tahun yang lalu tetapi dikabarkan masih ada aktifitas seisimic hydrothermal di taman nasional ini.
Hotspots di sekitar taman ini terdiri dari kawasan aktif vulkanik, sumber air panas, kubangan Lumpur (dengan semburan air panas yang tercampur dengan tanah liat) dan geyser yang menjadi pesona wisata untuk para wisatawan yang mengunjungi. Terdapat 300 geyser di taman nasional ini, tak ada lagi yang menandingi.
3. La Brea Tar Pits, California
 
Di pusat kot Los Angeles, setelah melewati Willshire Boulevard, terdapat situs geologi yang terbengkalai : kubangan besar minyak mentah yang mempunyai materi yang sama seperti aspal. Aspal dari kubangan itu telah banyak menjerat hewan-hewan—salah satunya burung dara—dan skeleton mereka menjadikan situs ini seperti museum hewan-hewan yang mati pada 40,000 lalu.
Kemudian tak jauh dari kubangan aspal tersebut, terdapat museum yang diberi nama Goerge C Page Museum, nama seorang peneliti yang menghabiskan waktunya untuk La brea Tar Pits. Museum ini menampilkan beberapa skeleton hewan seperti serigala, kucing besar dengan konstruksi gigi yang tajam dan runcing, Columbian mammoths, dan unta. Skeleton-skeleton berjumlah banyak ini benar-benar rapi dilestarikan di dalam museum tersebut. Merupakan tempat yang menarik untuk berdarma wisata tentnag sejarah fauna juga.
2. Mammoth Cave National Park, Kentucky
 
Merupakan gua terpanjang di dunia dan hampir tidak ada yang mendekati rekornya. Sekitar 580 kilometer (360 miles) yang sudah dipijaki oleh peneliti, dan ahli geologi mengestimasi panjangnya sekitar 1030 kilometer (1000 miles).
Gua ini menembus bebatuan gamping yang berumur 350 juta tahun, dan beberapa cangkang dari hewan laut ketika Kentucky masih menjadi lautan landaiDi dalam Mammoth Cave ini anda akan melihat beberapa jenis mineral yang membatu yang menjadi ornament dari gua ini, seperti stalactites, stalagmites, crystals of gypsum, blind fish dan “terowongan tak berdasar” yang biasanya ditunjukan oleh tour guide untuk menakuti anak kecil saat melakukan tur.
1. Lava Beds National Monument, California
 
 
Batu vulkanik adalah batuan yang dihasilkan dari proses pengkristalisasian magma yang terjadi di luar penghasil magma (gunung barapi). Anda bisa merasakan kekuatan semburan gunung berapi yang memuntahkan banyak material melalui batuan vulkanik di sekitarnya.
Paparan Medicine Lake Volcano di perbatasan utara California telah meletus selama setengah juta tahun lalu. Gunung berapi telah menghasilkan beberapa situs Geologi masa lampau yang mengagumkan, yang dapat diakses di Lava Beds National Monument.
Anda dapat melihat tuf (abu yang dipadatkan), arus panjang pahoehoe (kental, lava bulat) dan aa (batu runcing). Tapi yang menjadi sorotan dari monumen nasional ini adalah lava tabung. Ketika aliran lavi ini mengalir ke saluran, meninggalkan sebuah eksterior lava beku yang indah untuk dikunjungi. Tabung lava ini merupakan tabung lava terpanjang di daratan Amerika Serikat. Bawalah senter untuk mengeksplorasi keindahan situs geologi ini. Beberapa dalam dan cukup gelap.
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9783123

Tidak ada komentar:

Posting Komentar