Rabu, 09 November 2011

Inilah Mobil Klasik Terlangka Di Dunia

Inilah Mobil Klasik Terlangka Di Dunia Pecahkan Rekor Lelang - MONACO (Berita SuaraMedia) - Rekor baru kembali diciptakan salah satu mobil klasik terlangka di dunia, Bugatti 57SC Atlantic keluaran 1936. Dalam lelang yang diselenggarakan Gooding & Company mampu menembus Rp 274,5 miliar. Namun, identitas si pembeli dirahasiakan.
Inilah Mobil Klasik Terlangka Di Dunia
foto Bugatti 57SC Atlantic keluaran 1936

Mobil antik yang dibangun pada tahun 1936 ini, yang kali pertama dilelang adalah seri mikro. Pemilik pertamanya adalah Lord Philipe de Rothschild. Sang pemilik pula yang menghendaki mengubah mobil biru ini dengan interior yang sama warnanya, biru. Hingga kemudian, mobil kuno yang langka ini mengalami beberapa kali perubahan warna dan modifikasi.

Sebelumnya, harga tertinggi dalam lelang serupa yang berhasil menciptakan rekor tertinggi adalah Ferrari 250 Testa Rossa 1957 yang terjual Rp 111,6 miliar pada 2009 dan Bugatti Royale Kellner Coupe produksi 1931 Rp 79,6 miliar pada 1987 silam.

Bugatti 57SC begitu istimewa karena hanya diproduksi empat unit di dunia dan dipastikan lebih sedikit lagi yang bisa bertahan. Dua unit dimiliki oleh desainer dunia Ralph Lauren dan mendiang Dr Peter Williamson. Jadi, tinggal ada dua unit lagi di dunia.

Atlantic dikembangkan dari prototipe Aerolithe Electron Coupe milik Bugatti yang sempat membuat decak kagum dunia otomotif pada ajang Paris Auto Salon 1935.

Pabrikan mobil Italia itu kemudian memproduksi tiga unit Atlantic dengan karakteristik yang berbeda antara satu dan yang lain yang salinannya sudah dianggap hilang. Tapi, model yang ada ini merupakan versi pertama yang pernah diproduksi 1936 sehingga memiliki nilai sejarah yang besar.

"Saya sangat senang karena bisa mendapatkan pembeli Bugatti langka dan salah satu yang paling bernilai sebagai koleksi pribadi," ujar David Gooding, Presiden sekaligus Pendiri Rumah Lelang Gooding & Company.

Selama hidupnya, Dr Williamson telah mengoleksi berbagai Bugatti klasik dan Gooding telah banyak membantu melengkapi koleksinya dan Gooding pula yang membantu menjual kekayaannya. Bugatti Atlantic ini merupakan koleksi paling langka dan berharga yang pernah menjuarai Peeble Beach Concours d'Elegance 2003.

Kabarnya Bugatti ini diperoleh melalui Gooding dari Mullin Automotive Museum di Oxnard, California di mana terdapat juga Bugatti Type 64 Coupe yang akan segera direstorasi.
sumber:http://www.suaramedia.com/dunia-teknologi/otomotif/21764-mobil-klasik-terlangka-di-dunia-pecahkan-rekor-lelang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar