Minggu, 20 November 2011

Saat Terbaik Untuk Mendapatkan Kecepatan Akses Internet

Inilah Saat-saat Terbaik Untuk Berburu Kecepatan Akses Internet - Di era teknologi canggih seperti saat ini di mana saat ini internet sudah menjadi sebuah bagian dari kehidupan, oleh sebab itu banyak orang mulai menuntut koneksi internet yang cepat. Kini, baru-baru ini terungkap kapan saat Anda bisa mendapatkan-nya.
Saat Terbaik Untuk Mendapatkan Kecepatan Akses Internet

Sebuah hasil riset terbaru menyatakan, kecepatan broadband akan mengalami penurunan kecepatan rata-rata 35% selama ‘jam sibuk’ malam di mana saat itu ada jutaan orang mengakses internet ketika mereka pulang dari kerja.

Studi yang menganalisa data dari dua juta penguji kecepatan broadband di seluruh Inggris mengungkap, terdapat fluktuasi besar antara saat peak dan off-peak. Menurut hasil analisa terbaru ini, waktu terbaik untuk berselancar di internet adalah pukul 02.00-3.00 dini hari.

Pada saat itu, kecepatan unduh rata-rata broadband bisa mencapai 9,6Mbs. Mereka yang mengakses internet pada pukul 19.00-21.00 yang merupakaan saat banyak orang online, akan mendapat koneksi broadband paling lambat dengan kecepatan unduh rata-rata 6,2Mbs.

Menurut data yang diterbitkan situs perbandingan uSwitch, ditemukan variasi regional yang besar dalam kecepatan peak dan off-peak. Pengguna internet di Evesham, Worcestershire, Inggris, mengalami penurunan sebesar 69% dengan kecepatan unduh rata-rata 15,5Mbs dibanding saat malam 4,9Mbs.

Weston-Super-Mare di Somerset melihat adanya penuruan 64% saat off-peak dari 9,5Mbs menjadi 3.4Mbs saat jam sibuk. Sementara di Wadebridge, Cornwall, pengguna web dihadapkan dengan penurunan yang ‘lebih baik’ yakni dari 4,1Mbs menjadi 2,1Mbs saat malam.

Ahli teknologi uSwitch Ernest Doku mengatakan, hanya ada sejumlah kecil pengguna internet yang secara konsisten menikmati broadband dengan kecepatan maksimum yang ditawarkan penyedia.

“Hal ini benar-benar mengejutkan mengetahui betapa besar fluktuasi kecepatan unduh pada saat-saat yang berbeda dalam satu hari di mana terjadi penurunan hampir 70% di beberapa daerah di Inggris,” katanya.

Penelitian ini bisa membantu memberi titik terang mengapa banyak konsumen yang yakin telah mendaftar untuk mendapat kecepatan broadband tertentu menjadi bingung dan tak pernah benar-benar merasa mendapat koneksi yang cukup cepat, lanjutnya

“Meski para penyedia bekerja keras mengningkatkan infrastruktur broadband, masih ada jalan panjang di depan untuk memastikan tiap orang bisa menikmati layanan yang jauh lebih konsisten,” katanya.
Doku menyarankan pada para pengguna broadband untuk melakukan tes kecepatan broadband online untuk memastikan mendapat paket terbaik untuk daerahnya
http://teknologi.inilah.com/read/detail/1798679/saat-terbaik-berburu-kecepatan-internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar